Kornas Ganjarist Lakukan Kegiatan “Melawan Arus” untuk Mempererat Ikatan Pengurus

By Nad

nusakini.com - Bogor - Koordinator Nasional Ganjarist kembali menggelar kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan anggota-anggotanya pada hari Rabu (3/11). Kali ini, mereka mengadakan aktivitas rafting atau arung jeram dengan tema “Melawan Arus”.

Sudarma, selaku Kepala Sekretariat Kornas Ganjarist mengatakan tema “Melawan Arus” ini melambangkan semua anggota Ganjarist “siap melakukan perlawanan terhadap ketidakadilan, berani melakukan perlawanan terhadap politik oligarki dan berani melakukan perlawanan terhadap kelompok-kelompok yang mengganggu keutuhan NKRI, seperti kelompok intoleran dan radikal.”

“Rapat disamping kegiatan rutin juga dijadikan sarana untuk membangun kekompakan sesama pengurus. Kebetulan kami juga diundang Satuan Relawan Bogor Raya yang merupakan aktivis Kali Cisadane, untuk berdialog,” jelas Sudarma.

Kegiatan arung jeram ini dilakukan dengan menyusuri Kali Cisadane, tentu saja mereka mengutamakan keselamatan dengan memilih untuk didampingi oleh instruktur arung jeram. Titik awal arung jeram berada di Jembatan Pancasan dan titik akhirnya adalah Posko Ganjarist Bogor Raya Loji Kota Bogor. Jarak yang mereka lalui diperkirakan sekitar 4 km dan memakan waktu sekitar 2 jam.

(Kornas Ganjarist sedang rafting atau arung jeram menyusuru Kali Cisadane)

Turut hadir dalam acara ini adalah Mazdjo Pray selaku Ketua Umum Kornas Ganjarist, Wasekjen Dwi Kundoyo, dan Kepala Sekretariat Sudarma serta beberapa pengurus lainnya. Tidak hanya anggota Koordinator Nasional Ganjarist yang ikut berarung jeram, beberapa pengurus Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Bogor Raya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Setelah selesai menyusuri Kali Cisadane, mereka kemudian lanjut makan siang dan rapat di Restoran Manjabal. Turut bergabung dalam rapat ini selain Ketua Satrel Bogor Raya Nicko Kosasih dan pengurus yang telah menemani saat "melawan arus', hadir juga Ketua Satrel Ganjarist Kota Bogor Calim Harsalim.


(Nicko Kosasih (tengah) Ketua Satrel Ganjarist Bogor Raya)

“Kami sangat mengapresiasi Kornas Ganjarist untuk mempererat silaturahmi dan Koordinasi Program Kerja dengan Satrel daerah,” ucap Nicko Kosasih.

Sedangkan Calim Harsalim menyatakan, “kami dari Satrel Kota Bogor akan meningkatkan militansi relawan untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo.”


(Calim Harsalim, Ketua Satrel Ganjarist Kota Bogor)

Dalam rapat ini, pihak Kornas Ganjarist menekankan agar para relawan harus bersinergi antar Satrel karena mereka memiliki visi dan misi yang sama.

Kornas Ganjarist juga menyatakan meski elektabilitas Ganjar terus naik, mereka tidak boleh terlena dan harus tetap teguh mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat Indonesia.

Tuti Hastika selaku Ketua DPC Peradi Kab. Bogor juga ikut hadir dalam rapat ini. Dalam usianya yang sudah 75 tahun, ia tetap semangat untuk ikut mendengarkan dialog dan mengaku tertarik untuk bergabung dengan Ganjarist karena kinerja Gubernur Jawa Tengah itu sangat baik. Ia juga yakin Ganjar Pranowo bisa meneruskan kesuksesan Jokowi memimpin Indonesia.

(Foto saat rapat berlangsung)